Kecewa Transfer Pulsa SIMpati Telkomsel
Kecewa itulah ungkapan ku hari ini, waktu SIMpati masuk ke pekanbaru masih dalam jumlah ratusan saya sudah bergabung dengan simpati telkomsel, Sebagai pelanggan yang setian saya tidak pernah beralih ke operator lain walapun sekarang ini sudah banyak sekali operator yang masuk ke pekanbaru, ahir-ahir ini pelayanan memang semakin buruk, misalnya jika kita mau menghubungi kita harus beberapa kali mendeal nomor tujuan untuk dapat tersembung, kualitas suara tidak bersih, belum lagi suka putus sendiri jika kita sedeng berbicara.
Kekecewaan ku memuncak ketika hari Kamis , 22 Januari 2009 kira-kita pukul : 14.50 WIB, saya iseng mentranfer pulsa, dari nomor 08136550XXXX ke nomor simpati telkomsel 08127600XXX, setelah sukses mengirim saya mendapat balasan dari 858 sukses pengiriman dan paling lambat pulsa akan masuk 1X24 jam, setelah sekitar tiga menit kemudian sms di hp saya masuk, pemberitahuan dari 858 bahwa saya mendapat penambahan pulsa 25.000 dari simpati 08436550XXXX, setelah menunggu 1X24 jam seperti sms sistem 858 pulsa yang saharusnya saya terima tidak juga masuk sementar dari pengirim pulsanya sudah di potong.
Besoknya tanggal 23 Januari 2009 Saya menghubungi operator, duh minta apun payah sekali, dengan sabar saya coba ulangi ahirnya berhasil juga setelah lebih dari limapuluh kali mencoba , dan operator tersebut mengatakan laporan saya akan diproses selama 7X24 jam dan diminta saya untuk bersabar menunggu, juga operator denga gaya bijaknya mengatakan maaf pak atas ketidak nyamanan layanan kami.
Tanggal 26 Januari 2009 saya kembali mencoba transfer pulsa dari nomor pengirim dan penerima yang sama pula, dengan nilai transfer 5000, namun kejadian seperti yang pertama berulang lagi, saya kembali melapor ke operator tanggal 27 januari 2009 pukul 20: 45 dan mereka mengatakan akan memproses masalah tersebut dan menyampaikannya ke bagian terkait Juga, lagi-lagi 7X24 jam saya harus menunggu, sampai tulisan ini saya buat tanggal 29 Januari 2009 saya masih menungu, tidak tahu saya harus menunggu belapa lama ? dan betapa terkejutnya aku setelah cerita dengan beberapa orang teman, mereka juga mengalami hal yang sama seperti aku, transfer pulsa gagal bahkan dengan nominal pulsa yang lebih besar pula.
Sebenarnya saya tidak begitu merasa kehilangan dengan pulsa 30.000 yang sudah saya trasfer dan gagal, namun simpati terkomsel yang sudah mendapatkan banyak penghargaan dan paling banyak pelanggan prabayarnya bisa sampai patal seperti ini, saya membayangkan banyak orang tidak peduli dengan kegagalan tranfer pulsanya, jika yang tidak peduli dan tidak mau melapor bararti hal pulsanya hangus, dan hal tersebut tidak pernah diproses, Jika dalam waktu satu bulan pelanggan yang gagal transfer 100.000 orang X Rp 30.000 berarti telkomsel sudah menipu pelanggan sebanyak 3.000.000.000.00 ( tiga milyar .. bok ... jumlah yang fantastis kan atau aku salah hitung )
Terus terang saya sangat kecewa ke simpati telkomsel dengan kejadian diatas, apaun alasannya sistem, jaringan, mesin atau apapun juga berati simpati telkomsel tidak propesional, dan atau inikah penipuan gaya baru dari simpati telkomsel untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan simpati terlkomsel tidak seperti itu dan jangan tambah kekecewaan saya setelah setia hapir sepuluh tahun menggunakan simpati telkomsel.
Kekecewaan ku memuncak ketika hari Kamis , 22 Januari 2009 kira-kita pukul : 14.50 WIB, saya iseng mentranfer pulsa, dari nomor 08136550XXXX ke nomor simpati telkomsel 08127600XXX, setelah sukses mengirim saya mendapat balasan dari 858 sukses pengiriman dan paling lambat pulsa akan masuk 1X24 jam, setelah sekitar tiga menit kemudian sms di hp saya masuk, pemberitahuan dari 858 bahwa saya mendapat penambahan pulsa 25.000 dari simpati 08436550XXXX, setelah menunggu 1X24 jam seperti sms sistem 858 pulsa yang saharusnya saya terima tidak juga masuk sementar dari pengirim pulsanya sudah di potong.
Besoknya tanggal 23 Januari 2009 Saya menghubungi operator, duh minta apun payah sekali, dengan sabar saya coba ulangi ahirnya berhasil juga setelah lebih dari limapuluh kali mencoba , dan operator tersebut mengatakan laporan saya akan diproses selama 7X24 jam dan diminta saya untuk bersabar menunggu, juga operator denga gaya bijaknya mengatakan maaf pak atas ketidak nyamanan layanan kami.
Tanggal 26 Januari 2009 saya kembali mencoba transfer pulsa dari nomor pengirim dan penerima yang sama pula, dengan nilai transfer 5000, namun kejadian seperti yang pertama berulang lagi, saya kembali melapor ke operator tanggal 27 januari 2009 pukul 20: 45 dan mereka mengatakan akan memproses masalah tersebut dan menyampaikannya ke bagian terkait Juga, lagi-lagi 7X24 jam saya harus menunggu, sampai tulisan ini saya buat tanggal 29 Januari 2009 saya masih menungu, tidak tahu saya harus menunggu belapa lama ? dan betapa terkejutnya aku setelah cerita dengan beberapa orang teman, mereka juga mengalami hal yang sama seperti aku, transfer pulsa gagal bahkan dengan nominal pulsa yang lebih besar pula.
Sebenarnya saya tidak begitu merasa kehilangan dengan pulsa 30.000 yang sudah saya trasfer dan gagal, namun simpati terkomsel yang sudah mendapatkan banyak penghargaan dan paling banyak pelanggan prabayarnya bisa sampai patal seperti ini, saya membayangkan banyak orang tidak peduli dengan kegagalan tranfer pulsanya, jika yang tidak peduli dan tidak mau melapor bararti hal pulsanya hangus, dan hal tersebut tidak pernah diproses, Jika dalam waktu satu bulan pelanggan yang gagal transfer 100.000 orang X Rp 30.000 berarti telkomsel sudah menipu pelanggan sebanyak 3.000.000.000.00 ( tiga milyar .. bok ... jumlah yang fantastis kan atau aku salah hitung )
Terus terang saya sangat kecewa ke simpati telkomsel dengan kejadian diatas, apaun alasannya sistem, jaringan, mesin atau apapun juga berati simpati telkomsel tidak propesional, dan atau inikah penipuan gaya baru dari simpati telkomsel untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan simpati terlkomsel tidak seperti itu dan jangan tambah kekecewaan saya setelah setia hapir sepuluh tahun menggunakan simpati telkomsel.
12 Comments:
Kalo penipuan kayaknya nggak si Mas.. tapi kalau tidak profesional, mungkin.
Salam..
sama bos didaerah saya juga,ini mungkin strategi telkomsel karna sekarang banyak beredar pulsa transfer sehingga pulsa elktrik/m-kios takut terjadi penurunan pembelian sehingga pendapatan telkomsel menurun makanya fitur transfer pulsa dibikin kayak begitu biar kapok pake pake pulsa transferan
sama mas..hari ini 16/02/09 saya coba transfer pulsa yang 5 ribu..ke nomor teman saya..laporannya masuk tapi pulsa yang dikirim tidak ada..memang jumlahnya sangat kecil..tapi ini yang ke 2 kalinya saya mengalaminya..yang sebelumnya samapi sekarang pulsa yang dikirim gak masuk2 juga..kalau kayak gini sama aja nipu..di komplain pun nggak ada gunanya..cape dech..
kalo teknologi kirim pulsa antar sesam operator kayaknya belum terlalu lancar, mungkin yang baru lancar baru im3, daripada pusing-pusing mikir transfer pulsa lewat sesama operator mending beli di counter, atau beli pulsa di aku aja, bisa kok, lintas kota
saya juga mengalami hal tersebut kejadiaanya tanggal 5 pebruari 2009 saya menerima kiriman pulsa 2 x dari nomor berbeda (10.000 & 70.000) dan pemberitahuan via sms sudah ok tapi pulsa tidak menerima dan pengirim sudah dipotong, dan sudah lapor ke sampai 3x pertama disuruh nunggu 1x14jam terus 7x24jam terus 7x24jam lagi (jaman digital kok masih nunggu lama), dan sampai sekarang pulsa tetap hilang, dan kejadian ini banyak juga dialami beberapa temen, gimana tanggung jawab telkomsel
saya juga mengalami hal tersebut kejadiaanya tanggal 5 pebruari 2009 saya menerima kiriman pulsa 2 x dari nomor berbeda (10.000 & 70.000) dan pemberitahuan via sms sudah ok tapi pulsa tidak menerima dan pengirim sudah dipotong, dan sudah lapor ke sampai 3x pertama disuruh nunggu 1x14jam terus 7x24jam terus 7x24jam lagi (jaman digital kok masih nunggu lama), dan sampai sekarang pulsa tetap hilang, dan kejadian ini banyak juga dialami beberapa temen, gimana tanggung jawab telkomsel
saya juga mengalami hal yang sama..
pada tanggal 25 januari 2009, saya mentransfer pulsa sebesar 20rb dari no 08126860xxx ke no simpt 08127518xxxx namun tidak berhasil. padahl pulsa telah berkurang dan di nomor tujuan telah mendapat sms yang mengatakan bahwa anda mendapat penambahan pulsa........
setelah saya cek pulsa, sama sekali tidak ada penambahan pulsa.
saya coba hubungi ke 116 namun sangat sulit.. setelah mencoba lebih dari 20x akhirnya masuk dan jawabannya diminta untuk menunggu 1x24 jam. keesokannya saya coba cek pulsa lagi dan sama sekali tidak bertambah.
saya coba menghubungi 116 kembali yah seperti biasa.. susah sekali nyambungnya. saya diminta untuk menunggu 7x24 jam lagi itupun dihari kerja. tidak termasuk hari sabtu, minggu dan libur. pada saat saya menyampaikan keluhan, operator pun bersikap sangat tidak sopan karena menyela kata2 saya, padahal saya belum selesai berbicara, karena kesal saya pun tidak menghubungi ke layanan operator lagi. Yah.. Harapan saya telkomsel dapat memperbaiki pelayanannya terhadap konsumen. Yah sampai sekarang pulsa yang dimaksud gak tau ilang kemana..
Pada saat mencoba layanan talk mania simpati pulsa saya dipotong 3000 2x berturut2 padahal dari sms yang saya terima permintaan anda tidak dapat kami proses karena........
dan coba lagi beberapa menit lagi.
nah.. saya coba pulsa kok malah ludes.. sebel deh..
Mau bisnis pulsa yang laen? cuma isi pulsa sendiri tp dapet Duit KLIK DI SINI
CALL CENTER 116 TELKOMSEL PENIPU HEBAT
8 Februari 2009 (+/-) jam 00:00
Sy melakukan 2 transfer pulsa simpati dari 2 nomor, ke 2 nomor berbeda, masing2 100ribu.
Dapat report gagal ke masing2 nomor sy.
Cek pulsa masing2 sudah terpotong 100ribu.
2 nomor tujuan sy cek, masing2 tidak terima pulsa nya.
Beberapa kali lapor ke 116:
1. 8 Februari 2009 (+/-) jam 00:05 diterima oleh RAKA
Katanya di sistem belum ada data nya, tunggu 1x24jam.
Kalau gagal DIKEMBALIKAN KE PENGIRIM 7x24jam (hari kerja)
2. 9 Februari 2009 (+/-) jam 00:20 diterima oleh ENDA
"Janjinya" akan dikembalikan dalam 7x24jam (hari kerja)
3. 18 Februari 2009 (+/-) jam 11:30 diterima oleh HANA
Terntaya BELUM dikembalikan juga.
"Janjinya" LAGI akan dikembalikan dalam 3x24jam (hari kerja)
4. 23 Februari 2009 (+/-) jam 17:10 diterima oleh GALI
Terntaya BELUM dikembalikan juga.
"Janjinya" LAGI akan dikembalikan dalam 7x24jam (hari kerja)
"Katanya" sih... udah masuk HARD COMPLAIN...
5. 5 Maret 2009 (+/-) jam 01:20 diterima oleh WIWID
Terntaya BELUM dikembalikan juga.
"Janjinya" LAGI akan dikembalikan dalam 7x24jam (hari kerja)
Akhirnya sy kesal dan bilang "jika dalam 3x24jam belum dikembalikan juga, akan sy masukkan ke media".
Lalu dijawab dengan enteng nya oleh WIWID "oh silahkan saja pak".
Dengan senang hati akan sy masukkan ke surat pembaca KOMPAS.
Sampai sekarang (23 Maret 2009), pulsa sy tidak dikembalikan, entah hilang kemana..
Kalimat yg paling di hafal oleh CS telkomsel:
1. "Maaf atas ketidaknyamanan nya"
2. "Ditunggu 3x24jam hari kerja"
3. "Ditunggu 7x24jam hari kerja"
HASIL NYA NIHIL!!
mending mas, panjenengan cuma 30 ribu, aku hilang 200 ribu, tadinya mo pindah ke hallo tapi masih ada pulsa, aku transfer ke nomor yang lain, di hp pengirim dah dipotong di penerima ga masuk, hampir 3 bulan aku di pingpong cs telkomsel... arggggggggh
gw jg uda krm 50rebu.. tp katana kga masuk =((
saya baru aja habis telp yg ke 3 kalinya ke cs telkomsel gara2 transfer pulsa n lenyab 100 ribu, dari 1x24 jam, jadi 3x24 jam n skg masih haru tunggu sampe bsk katanya, gak tau bsk apa lagi alasannya, ngeselin bgt...111
Posting Komentar
<< Home