Sabtu, Maret 14, 2009

Booming Tokek

Kemaren saya dibuat bingung, akibat ulah sitokek yang rimbanya tidak jelas, karna beberapa hari sebelumnya ada temanku Tomi yang minta di carikan tokek, dalam bualan tersebut dia mengatakan harganya sampai puluhan juta bahkan milyaran rupiah ... ?..opo iyo to... apa benar.

Aku yang selama ini tidak pernah tertarik dengan bisnis seperti layang-layang atau sejenisnya tanpa banyak pikir iseng-iseng ku hubungi teman-teman yang memungkinkan dapat mencari tokek, jujur bukan uang namun iseng-iseng berhadiah, walapun mungkin hasilnya anda belum beruntung , ”coba lagi ”.

Sedang asik aku ngopi sore Alih-alih hp ku berdering ”Agus..iki Mas, antara teman yang kuhubungi untuk nyarikan Tokek kemaren, ” Mas, aku sudah dapat tokek nya, seperti yang Mas bilang kemaren ” , ” Wah hebat kamu ” ada berapa ekur ya, ” Tanyaku ” sebelas ekor Mas ” , ada yang berat 2,7 ons tiga ekor dan yang paling ringan sebesar cicaklah Mas ya kira-kira 9 gr, ” hah ” ..!..yang banar kataku, ya udah ku telpon dulu temanku dulu, nanti ku kabari lagi kataku sambil menutup perkcakapanku lewat hp.

Dengan PeDe ku raih hpku lalu ku cari nama Tomi teman yang mau beli tokek dengan harga tinggi seperti yang dijanjikan beberapa hari kemaren, setelah ku dial terdengar nada sambung hp Tomi lagu ”cantik ” beberapa saat kemudian ” Haloo gimana mas ” jawab Tomi, ini Tom tokek yang kamu minta carikan sudah dapat, ada sebelas ekor yang yang paling berat 2,7 ons dan yang paling kecil 9 gr, tanpa banyak basa basi langsung aku ke pokok pembicaraan.

Bagai mana...?... ” berapa kamu mau hargai barang ku tersebut ” kataku bertanya ke Tomi, ”aduh Mas ”...aku lagi di Batam. Dan Aku lagi mau jual tokek juga Mas. ”cuman toke yang kemaren lari Mas ”, aku pun lagi kebingungan sekarang, ” bingung gimana ” tanya ku..? Gini mas tokek yang laku yang 4 ons dibawah itu tidak ada pasaran.

Aku jadi mikir, aku sudah terlajur nelpon beberapa orang teman, jadi enggak enak aja dikira aku cuman main-main, belum sempat aku ngomong Tomi kembali cerita ”cuman satu lagi Mas”, yang 4 ons itu harganya gila Mas, satu miliyaran lo.. kata Tomi nerocos, Waduh Tom kok jadi begini ya aku kan malu sama temen yang kusuruh nyari kemaren, kamu bilang cari tokek bukan cari tokek yang berat 4 ons keatas, kalau masalah harga kamu janji jut..jut...jut. gimana ni. Kataku lagi, okelah mas nanti aku pulang dari Batam kita ketemu.” iyalah kataku sambil menutup telpon.

Dua hari ini telpon ku matikan, karna beberapa teman lain juga menghubungiku mengabari bawa hasil pencariaanya sudah berhasil, dan setealh ku total semua, ada 364 tokek, namun tokek kini jadi misteri juga dengan ledekan yang membuat banyak orang pusing, booming harga yang begitu tinggi membuat orang sibuk mencari dimana-mana namun pasarnya tidak jelas misteri dan abu-abu.

Untuk teman-teman yang mau nyari atapun membeli harus ekstra hati-hati , karna semua masih abu-abu, pasarnya tidak memiliki standar yang jelas , warna, besar , harga, jenis yang pasti resikonya sangat besar, namun jika anda tertantang dan berani silahkan mencoba.

3 Comments:

At 2:21 PM, Anonymous sungaikuantan.com said...

hehehe Tokek.. tokek.....
klu gitu bg,,, di sungai kuantan banyak tu sarngnya...
selamat berburu tokek..
hihii...
salam kenal

 
At 6:53 PM, Anonymous Anonim said...

Mas Edi.. Denger-denger kabar tuh boong aja. Gak tau kenapa isu itu dihembuskan. Mungkin mengalihkan perhatian masyarakat dari berbagai isu politik yang lagi hangat sekarang ini.
BTW kapan ikutan kopdar blogger pekanbaru? Kami udah 3 kali kopdar lho

 
At 8:15 PM, Anonymous Anonim said...

Malam Bang... Kemana nih yang punya rumah? Ikutan Kopdar blogger bertuah yuk

 

Posting Komentar

<< Home

 sekedar ungkapan hati


Blogger Indonesia

.:[Close][Klik 2x]:.
" Terimakasih atas kunjungan anda ".... Jangan Lupa tinggalkan pesan di ShoutMix



Powered by IP2Location.com

TERIMAKASIH

SEKEDAR UNGKAPAN HATI