Selasa, April 25, 2006

Mau Ke PEKANBARU


Kalau mau ke pekanbaru ini sedikit gambaran tentang Pekanbaru yang merupaka Ibukota Riau Propinsi, Kotamadya Pekanbaru ini mempunyai luas sekitar 632,26 km2 (63.226 ha). Penduduk pekanbaru terdiri dari Minang, Jawa, Batak, baru disusul penduduk asli Melayu yang paling lama mendiami pekanbaru yang tempo dulu lebih dikenal dengan nama Bandar Senapelan.

Sarana transport umum di pekanbaru yang adalah Oplet, sekali naik dengan satu jurusan kita harus merogoh kocek Rp.2000, taksi juga bayak tapi relative mahal, dari bandara Sultan sarif kasim ke pasar pusat Rp.30000, kita juga bias menggunakan jasa transportasi ojek biasanya banyak mangkal di awal-awal jalan masuk dan sering ada di tertulis pangkalan ojek, kalau ongkos ojek ya tinggal pinter-pinter nawar aja.

Pembangunan pekanbaru sekarang lumayan grek mega proyek banyak di pekanbaru misalnya stadion olahraga hangtuah di jalan hangtuah yang sekarang di jadikan islamic centre , Juga rumah sakit Umum Pekanbaru di pugar mentereng rancananya setara RS Internasional. Terminal AKAB yang besar dan megah, pusat perbelanjaan Mal juga semakin banyak.

Untuk penginapan Hotel dan Restoran ada Hotel Ibis, Hotel Sahid, Hotel Furaya, Hotel Mutiara Merdeka, dan masih banyak lagi Hotel-hotel kelas II dan wisma, kalau untuk Tempat-tempat makan ada pondok Gurih, Ratu kuring, Lubuk idai, Sri mersing, Untuk tempat wisata alam ada Alam mayang, Danau buatan, Hutan Minas, Sedangkan untuk wisata Rohani ada Mesjid Senapelan, Ada juga musium Sang Nila tetapi tidak terawat lagi seperti di lupankan pemda, Ada juga yang baru dibangun Gedung Teater ya lumayanlah besarnya. Otonomi benar-benar membawa berkah untuk Pekanbaru sehingga geliatnya mulai kelihatan

1 Comments:

At 6:50 PM, Blogger Mr. Bingung said...

Halooo .... Saya juga dari Pekanbaru ...check BLOG saya di

http://mypekanbaru.blogspot.com

 

Posting Komentar

<< Home

 sekedar ungkapan hati


Blogger Indonesia

.:[Close][Klik 2x]:.
" Terimakasih atas kunjungan anda ".... Jangan Lupa tinggalkan pesan di ShoutMix



Powered by IP2Location.com

TERIMAKASIH

SEKEDAR UNGKAPAN HATI