Senin, Mei 15, 2006

Tanya….Kenapa..?.%$# warga merapi


Mbah marijan dan sebagian warga emoh ngungsi … ini yang sekarang menjadi berita bayak media hari ini, sungguh luar bisa suatu prinsip yang menurut sebagian besar orang adalah kesiasiaan menantang kehendak alam atau justru mereka yang tahu betul seluk beluk inci demi inci rahasia alam merapi.

Atau setidaknya mereka punya keyakinan alam adalah sahabat …tapi kenapa saat yang sudah begitu genting menurut ahli mereka hiraukan, tapi pasti mereka punya keyakinan :

1. yakin mereka akan selamat walaupun merepi benar-benar meletus.
2. yakin ke mbah marijan bawa saat ini belum tepat untuk ngungsi karna belum ada perintah.
3. yakin bahwa seluruh hartanya yang di kumpulkan denagan keringat dan kelelahan akan terlantar jika mengungsi.
4. yakin pemerintah belum sepenuhnya menjamin,
5. Dan selanjutnya yakin hidup amatlah penuh tantangan dan pengorbanan, buat orang berada 5 ekor sapi bisa dapat hanya dengan gaji sehari dari 30 hari kerja, namun bagi warga lereng merapi untuk mendapatkan 5 ekor sapi mereka memerlukan 2 sampai 3 keturunan, ini memeng ironis tapi itulah kehidupan nyata mereka, walau nyawa menjadi taruhaannya hanya itulah yang bisa mereka lakukan karna esok masih terlihat pahit buat mereka.

Sekarang mereka kelihatan tidak peduli dan amatlah tegar !!...?.%$.> tetapi kita harus yakin siapa yang dengan begitu rela menantang maut cuma demi harta, yang mereka lakukan adalah keterpaksaan akibat himpitan ekonomi dan pejuangan kehidupan untuk generasi berikutnya yang lebih baik dari mereka.

Dan untuk mbah marijan ini adalah bentuk tanggung jawabnya yang hanya di miliki sedikit dari pemimpin kita, ibarat nahkoda dialah yang terahir meninggalkan kapal untuk memastikan bahwa kapal telah benar-benar tenggelam dan tidak ada lagi warga yang tertinggal tanpa ia dapat membantunya. Jadi kalu sudah demikian, siapa yang harus disalahkan
Tanyakan….kenapa…(siapa,,.,?>*&%)

 sekedar ungkapan hati


Blogger Indonesia

.:[Close][Klik 2x]:.
" Terimakasih atas kunjungan anda ".... Jangan Lupa tinggalkan pesan di ShoutMix



Powered by IP2Location.com

TERIMAKASIH

SEKEDAR UNGKAPAN HATI