Selasa, Oktober 09, 2007

Kasang Kulim Pekanbaru

Minggu kemaren saya dan keluarga jalan-jalan ke Taman Margasatwa Kasang kulim yang merupakan Taman Margasatwa satu-satunya di kota pekanbaru , letaknya lebih kurang 25 Km dari pusat kota pekanbaru, tepatnya didaerah Kubang ( tidak jauh dari SMA plus pekanbaru )

Taman Margasatwa ini tidak terlalu luas menepati tanah tidak lebih dari 5 hektar, saya tidak tau pasti ini milik pribadi atau milik pemda Pekanbaru, jalan yang harus kita lewati yaitu jalan kubang yang merupakan rencana jalan lingkar pekanbaru dari lintas timur menuju terminal Payung Sekaki aspal jalan tersebut baru sampai SMA Plus, jalan masuk ke Taman Margasatwa Kasang Kulim sama sekali tanpa ada petunjuk arah baik berupa papan nama ataupun kesan jalan tersebut menuju Taman Margasatwa ( kalau mau kesana ya harus banyak nanya )

Sesapainya dipintu masuk kita sudah ditunggu penjaga tiket yang mewajibkan kita membeli tiket masuk untuk dewasa Rp.7000, dalam tiket tersebut tertulis ” tiket tanda masuk taman wisata & margasatwa kasang kulim ” namun saya agak geli melihatnya masak tiketnya cuman fotokopi di kertas warna merah ( palsu kali ya )

Lebih kurang lima puluh meter dari penjual tiket saya berjalan, mulailah terlihat kandang kandang binatang, ayam kate yang pertama kali menyambut saya bersebelahan dengan burung merak yang sudah tampa bulu indahnya ( agak gundul ), dilanjutkan melihat kang guru dikandang tersebut ada beberapa ekor kang guru namun tempatnya sempit dan becek.

Kandang 2 X 2 dari besi tanpa penutup mencuri perhatian saya, didalamnya terdapat satu ekor orang hutan dewasa, kayaknya orang hutan itu sakit karna mukanya terlihat kusam dan lemas betapa tidak, kandang yang sempit dan kotoran yang bertumpuk membuat binatang ini kelihatan amat stres binatang lainnya yang disni kelihatannya tidak jauh beda.

Setelah habis semua kandang saya lihat, binatang disini menurut perkiraan saya tidak lebih dari 10 jenis, kesan kotor, becek, sempit, bauk, membuat saya berkesimpulan , sepertinya saya bukan ke taman margasatwa namun saya pergi ke ( taman penyiksaan satwa )
Sungguh kesan yang negatif...

 sekedar ungkapan hati


Blogger Indonesia

.:[Close][Klik 2x]:.
" Terimakasih atas kunjungan anda ".... Jangan Lupa tinggalkan pesan di ShoutMix



Powered by IP2Location.com

TERIMAKASIH

SEKEDAR UNGKAPAN HATI